Bentuk, Tujuan, dan Sasaran kegiatan pengembangan diri

Pramuka

Bentuk kegiatan:

  • Pemberian materi secara teori dan praktek
  • Perkempingan/ perkemahan

Tujuan Pramuka adalah:

  1. Sebagai wahana bagi siswa untuk melatih berorganisasi.
  2. Melatih peserta didik untuk terampil dan mandiri.
  3. Melatih peserta didik untuk bersikap bertanggung jawab dan disiplin.
  4. Mengembangkan diri untuk bersikap social.

Sasaran dari kegiatan Pramuka kelas I sampai kelas Vl.

Kesenian ( Teater dan Banjari, Drumband, dll )

Bentuk kegiatan:

  1. Pemberian materi teori dan praktek
  2. Pentas musik/seni diefen-efen tertentu.

Tujuan seni musik (Banjari)

  1. Melestarikan budaya Islam.
  2. Memberikan bekal kecakapan hidup berupa seni qosidah.
  3. Menumbuhkembangkan sifat cinta terhadap budaya Islam.
  4. Sebagai wahana penyaluran bakat peserta didik.

Sasaran dari kegiatan ini kelas I s.d VI.

Olah Raga (Futsal, Renang)

               Bentuk Kegiatan:

  1. Pemberian materi teori dan praktek.
  2. Pertandingan persahabatan antar sekolah/madrasah.
  3. Aktif di PORSENI.

    Tujuan dari kegiatan ini adalah:

  1. Mengembangkan bakat peserta didik di bidang olah raga.
  2. Membiasakan pola hidup bersih dan sehat.

               Sasaran dari kegiatan ini adalah peserta didik kelas II s/d kelas VI

Bela Diri (Pencak Silat, dll)

              Bentuk Kegiatan:

  1. Dasar teori dan praktek
  2. Pertandingan persahabatan antar sekolah/madrasah
  3. Mengikuti lomba tingkat kecematan / kabupaten

              Tujuan Bela Diri ini adalah:

  1. Menumbuhkembangkan sifat percaya diri pada anak.
  2. Memberikan bekal cinta perdamaian  dan menghindari adanya
  • Membiasakan hidup sehat.
  • Sasaran dari Bela Diri adalah peserta didik kelas I dan VI.

Akademik (Olimpiade matematika dan olimpiade Sains)

              Bentuk Kegiatan:

  1. Dasar teori dan praktek
  2. Pertandingan persahabatan antar sekolah/madrasah
  3. Mengikuti lomba tingkat kecematan / kabupaten

      Sasaran dari Bela Diri adalah peserta didik kelas I dan VI.