Sidoarjo – Belajar matematika kini tak lagi membosankan bagi siswa kelas 3A MIN 2 Sidoarjo. Melalui inovasi pembelajaran yang kreatif, guru kelas Yuti Karmila, S.Pd menghadirkan metode puzzle perkalian untuk membantu siswa memahami konsep dasar perkalian dengan cara yang lebih menyenangkan.

Metode ini menggabungkan unsur bermain dan belajar, di mana siswa harus menggunting dan menempel potongan puzzle untuk menemukan hasil perkalian yang benar. Selain melatih kemampuan berhitung, kegiatan ini juga mengasah keterampilan motorik halus siswa.

Menurut Yuti Karmila, pembelajaran menggunakan puzzle terbukti membuat siswa lebih aktif dan antusias. “Dengan cara ini, anak-anak tidak mudah jenuh karena mereka belajar sambil bermain. Hasilnya, pemahaman mereka terhadap konsep perkalian jadi lebih cepat dan menyenangkan,” ujarnya.

Inovasi pembelajaran seperti ini menjadi salah satu bukti komitmen MIN 2 Sidoarjo dalam menciptakan suasana belajar yang kreatif, interaktif, dan menyenangkan, terutama dalam mata pelajaran yang kerap dianggap sulit oleh siswa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *